KPU Kota Kediri Distribusikan Logistik ke TPS di Tiga Kecamatan

    KPU Kota Kediri Distribusikan Logistik ke TPS di Tiga Kecamatan
    Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi usai memberangkatkan armada di Gudang KPU. (prijo atmodjo)

    KEDIRI - KPU Kota Kediri melakukan pendistribusian logistik kebutuhan pemilu 2024 dari gudang logistik menuju TPS ke semua Kecamatan di Kota Kediri. Pendistribusian hari ini ditargetkan satu hari selesai dengan bantuan pengawalan dan pengamanan dari Polres Kediri Kota dan jajaran Polsek Kota, Selasa (13/2/2024) pukul 09.00 WIB.

    Kegiatan pendistribusian logistik secara simbolis diberangkatkan Pj Wali Kota Kediri Zanariah didampingi Forkopimda Kota Kediri.

    Pusporini Endah Palupi Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, kegiatan hari ini mendistribusikan logistik dari gudang logistik KPU di Jalan Teuku Umar 40 menuju TPS di 3 Kecamatan se Kota Kediri. 

    "Jadi yang kita distribusikan terkait dengan kotak suara dan logistik yang berada di luar kotak suara, " ucapnya. 

    Lanjut Puspo untuk sore atau malam nanti PPS akan mendistribusikan logistik khusus untuk yang di luar kotak suara untuk dipasang di papan pengumuman TPS dan memasang delay. 

    Selanjutnya, untuk kotak suara akan didistribusikan oleh PPS besok pagi sebelum pukul 07.00 di semua TPS di wilayah Kelurahannya.

    "Jadi di setiap logistik yang kita distribusikan ini ada barcode-nya termasuk untuk yang barcode berada di luar kotak suara berwarna hitam. Kemudian untuk yang kotak suara Pilpres berwarna abu-abu, " katanya. 

    Masih kata Puspo bahwa untuk barcode kotak suara DPR RI berwarna kuning, DPD berwarna merah, DPRD Provinsi berwarna biru barcode-nya dan DPRD Kabupaten dan Kota juga berwarna hijau. 

    Kemudian di masing-masing PPS pada saat kita mendistribusikan ini juga ada yang namanya Geo Tech. Jadi pada saat kita mendistribusikan langsung di tempat itu, bisa dikirimkan ke server nya KPU RI. 

    "Demikian pula pada saat PPS menyerahkan logistik ke TPS juga ada Geo Tech. Jadi sekarang ini bisa di tracing, pada saat kotak suara ini berada di mana, baik oleh PPS, PPK, KPU sampai dengan KPU RI, " ujarnya. 

    Menurut Puspo dengan Geo Tech ini bertujuan untuk meminimalkan kecurangan apabila terjadi gangguan ternyata pada saat distribusi kotak tersebut tidak sampai, berarti segera bisa ditelusuri.

    "Jumlah TPS di Kota sebanyak 856 untuk kotak suara yang kita distribusikan hari ini 4.280, kemudian bilik yang kita distribusikan kemarin sebanyak 4 bilik per TPS sejumlah 3.424, " imbuhnya. 

    Puspo menambahkan, pendistribusian kali ini kerjasama dengan pihak kantor pos sebanyak 14 armada, untuk Kecamatan Pesantren ada 4 armada, Kecamatan Kota 4 armada dan Kecamatan Mojoroto ada 6 armada. 

    "Dan, untuk target pendistribusian tuntas hari ini bisa selesai 1 armada bisa dua kembali diperkirakan sampai sore sudah selesai, " tutup Puspo. 

    kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Keliling Desa, Mas Dhito Menyaksikan Warganya...

    Artikel Berikutnya

    Mas Dhito Undang Guru Honorer Sisihkan Gaji...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Saroja Kediri Bersama Komisi B DPRD Kota Kediri Gelar RDP Terkait Pendapatan Retribusi Pasar Diduga Bocor
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami