KPU Kab Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten

    KPU Kab Kediri Gelar Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten
    Ninik Sunarmi Ketua KPU Kabupaten Kediri usai membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu 2024 di tingkat Kabupaten. (prijo atmodjo)

    KEDIRI - KPU Kabupaten Kediri melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten Kediri berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari selama 2 hari Rabu-Kamis, 28-29 Februari 2024.

    Hadir dalam kegiatan ini, Forkopimda, Saksi, Perwakilan Peserta Pemilu, Bawaslu, PPK, Panwas, Pemantauan, Ormas dan Media. 

    Ninik Sunarmi Ketua KPU Kabupaten Kediri mengatakan, bahwa hari ini agenda bersama melaksanakan kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di Tingkat Kabupaten Kediri yang dilaksanakan selama dua hari Rabu dan Kamis. 

    "Untuk hari ini sudah disiapkan data hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan sebanyak 18 Kecamatan yang disampaikan hari ini dan sisanya akan disampaikan besoknya pada Kamis tanggal 29 Februari 2024, " kata Ninik, Rabu (28/2/2024) kepada media. 

    Menurut Ninik untuk alur teknisnya penyampaian hasil rekap perolehan suara di tingkat Kecamatan dibagi ada 2 panel ( panel 1 dan panel 2) yang dipandu oleh pimpinan dalam proses rekap nanti di tingkat Kabupaten. 

    "Hari ini, untuk rekap suara disiapkan 18 Kecamatan. Diantaranya, 1.Kec Kras, 2.Ngadiluwih, 3.Ringinrejo, 4.Kandat, 5.Semen, 6.Tarokan, 7.Pagu, 8.Gampengrejo, 9.Ngasem. 10.Kec Wates, 11.Ngancar, 12.Plosoklaten, 13.Mojo, 14.Grogol, 15.Banyakan, 16.Papar, 17.Kayen Kidul 18.Kec Gurah. Dan, sisanya besok akan saya undang pada Kamis 29 Februari 2024, " ujarnya. 

    Dijelaskan Ninik bahwa alur singkat untuk hasil rekapitulasi dari masing-masing Kecamatan yang sudah dijadwalkan menyampaikan hasil rekap mulai dari Surat Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kab Kediri. 

    "Dalam prosesi rekap di Kecamatan, yang pasti ada kendala sedikit, akan tetapi masih bisa diatasi langsung dengan baik di tingkat Kecamatan, " jelasnya. 

    Ninik berharap semoga hasil rekap perhitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan sudah sesuai jumlahnya dan tidak ada selisih, jika ada selisih akan diselesaikan di tingkat Kabupaten Kediri. 

    "Kami berharap rapat pleno terbuka ini bisa berjalan lancar sampai besok hingga penetapan. Dan, kami atas nama KPU Kabupaten Kediri mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari teman-teman media dalam setiap tahapan-tahapan pada Pemilu 2024, " tutup Ninik. 

    kediri kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Tiga Tahun Pimpinan Kediri Mas Dhito Tingkatkan...

    Artikel Berikutnya

    Mas Dhito Undang Guru Honorer Sisihkan Gaji...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Saroja Kediri Bersama Komisi B DPRD Kota Kediri Gelar RDP Terkait Pendapatan Retribusi Pasar Diduga Bocor
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya

    Ikuti Kami