Pertahankan Budaya Bangsa dan Nilai Pancasila, Tim Wasev Korem 082/CPYJ Tinjau dan Nilai Kampung Pancasila di Kediri

    Pertahankan Budaya Bangsa dan Nilai Pancasila, Tim Wasev Korem 082/CPYJ Tinjau dan Nilai Kampung Pancasila di Kediri

    KEDIRI – Kasdim 0809/Kediri Mayor Arh Dian Krisrianto bersama Pabung Mayor Caj Bangun s dan Pasiteritorial Kapten Arm Bangun Budi Adi mendampingi kunjungan Tim Wasev dari Koren 082/CPYJ Pasi Bin Puanter Mayor Inf Bambang Riyanto untuk meminjau Kampung Pancasila di wilayah teritorial. Seperti  di Kelurahan Pakelan Kecamatan Kota Kediri. Senin (28/3/2022).siang.

    Turut menyambut kedatangan tim wasev dan rombongan untuk meninjau Kampung Pancasila di Kelurahan Pakelan antara lain,   Danramil 0809/ 01 Kota Kapten Inf Sunarjo, Kapolsek Kota Kediri Kompol. Sugianto S.sos, Camat Kota Kediri Nurcholis, Ka Kelurahan Pakelan Subadi Waluyo beserta Perangkat, Bati Binpuanter Korem 082/CPYJ Serma Eko Yudi, Babinsa Kelurahan Pakelan Sertu Abu Nur, Babinkamtibmas Kel. Pakelan Aiptu Beny,   Ketua LPMK Kelurahan Pakelan,   Toga, Tomas, Karang taruna Kelurahan Pakelan

    Dalam sambutannya Lurah Pakelan Subadi Waluyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Mayor Inf Bambang Riyanto selaku Pasi Binpuanter Rem 082/CPYJ beserta rombongan dalam rangka Peninjauan Kampung Pancasila di Kelurahan Pakelan Kota Kediri, Dengan adanya Kampung Pancasila ini kami berharap dapat mempererat hubungan silahturahmi antara umat beragama dan  masyarakat diwilayah Kota Kediri, ”tutur Lurah Pakelan. 

    Hal senada juga disampaikan Babinsa Kelurahan Pakelan Sertu Abu Nur , Ia memaparkan tentang Demografi wilayah Kelurahan Pakelan Kota Kediri ini seluas 21 hektar dengan jumlah penduduk sebanyak 4.264 jiwa, Ada 15 RT dan 3 RW.

    Sosial Masyarakat Suku bangsa 40% Suku Jawa dan 60% Etnis Tiong HWA/Keturunan, Agama dan Keyakinan 70% Agama Kristen dan Khatolik, 20% Agama Islam dan 10% Agama Hindu dan Konghucu, ”paparnya. 

    Sementara itu,   Pasi Bin Puanter Rem 082/CPYJ Mayor Inf Bambang Riyanto dalam sambutannya menyampaikan, “Kita sebagai bangsa indonesia dan generasi penerus harus mampu mempertahankan Budaya - Budaya di indonesia, Harapan kami kampung Pancasila terus berlanjut jangan sampai hanya lewat Saja, untuk sosialisai kedepan harus memakai peraga agar bisa terserap oleh pelajar karena sebagai generasi penerus. Kedepan generasi penerus bangsa bisa mengerti nilai-nilai Pancasila sehingga menjadi bangsa yang maju, kita sebagai bangsa indonesia harus bangga dengan budaya-  budaya kita jangan sampai dengan bangga dengan Budaya dari luar Negri, ”tutur Mayor Inf Bambang Riyanto. 

    Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Peninjauan kegiatan Anak – anak dalam mengenalkan Pancasila, Pemberangkatan Kelompok Gemalaga (Gerakan Memasang Lambang Negara) dari PKK, Karang Taruna dan Satgas PPA Kel. Pakelan dan Pemberian Sembako secara simbolis terhadap warga Kelurahan Pakelan.

    Selalin di Kelurahan Pakelan,   tim penilai beserta rombongan juga meninjau Kampung Pancasila di Desa Jati Tarokan, Kelurahan Mojoroto dan Desa Kawedusan. (ombess)

    KEDIRI
    Basory Wijaya

    Basory Wijaya

    Artikel Sebelumnya

    Korem 082/CPYJ Tanamkan Generasi Muda Cintai...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Ramadhan 1442 H, Koramil 0809/21...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Mas Dhito Dorong Pengurus BPC HIPMI Buka Lowongan Kerja dan Regenarasi Petani
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami